Minggu, 06 Maret 2011

OUTBOND SERU

Rekruitasi tahap selanjutnya  pada hari minggu ini cuma refreshing dan senang-senang, yah lumayan ngilangin stress dari tugas-tugas numpuk.  Pertama kami para pejuang PFT wajib kumpul di depan gedung K pukul 06.30 (no telat, klo telat ancemannya ngeri bgt “langsung gugur”).  Acara di mulai dengan senam pagi bersama, walaupun cuma peregangan doank tapi lumayanlah bikin badan ketarik-tarik, lalu dilanjutkan dengan jogging ala-ala tentara gitu pake yel-yel tapi malah justru makin ngos-ngosan.. hehe.. (maklum jarang bgt lari-lari keliling kampus, gak pernah malah).

Acara selanjutnya kami disuruh nutup mata pake slayer kecuali ketua kelompok buat nyari pos 1 yang ternyata ada di depan parkiran motor, di sini kami main suit badan. Sebenernya gampang tapi kadang otak sama tindakan buat lari gak sinkron, karena tiap klo kalah suit musti lari jangan samapi ke tangkep sama lawan. Sayangnya disini makan korban luka, terutama yang cewek karena saking panik & kaget bisa sampe jatuh dan keseleo.  Setelah dapet pemenang final, lanjut ke pos 2 ya..

Di pos 2 acaranya adalah memasak.. Yeaah!! Kelompok aku berencana masak opor karena cepet tinggal ngrebus ayam & tambah bumbu.. jadi deh.. ! (maaf deh gak ada foto coz hape ane gak ade kameranye). Susahnya saat masak ini adalah menyamakan lidah masing-masing biar sama-sama ngerasa enak. Soalnya pas ngicip masakannya tadi, aku ngerasa keasinan, satu orang ngicip bilang udah pas, satunya lagi bilang kurang asin. Nah lo gimana tuh?? Yaudah solusinya tambah santen aja biar tambah gurih. Hehe.. di sesi ini ada makan bersama & saling bertukar masakan dari kelompok lain, saying aku gak kebagian soalnya pada rebutan, yaudah  makan opor buatan kelompokku aja.

Abis makan, lanjut k pos 3 yaitu cerdas cermat. Disini setiap kelompok ditantang buat bertaruh poin karena tiap jawaban yang salah dapat pengurangan poin. Soal-soal cerdas cermatnya seputar pengetahuan umum dan pengetahuan seputar lab.PFT. Jujur aku gak tau apa-apa nih seputar lab.PFT di masa lalu, maklum dulu kan aku belum lahir di IT Telkom ini.. :P

Pos terakhir, kami dibagi menjadi 2 kelompok besar buat maen catur air. Disini aku udah ngerasa capek banget, mana kebelet pipis pula.Yaudah aku cuma diem aja gak banyak omong & kebetulan permainannya juga disuruh diem ditempat doank. Yang bikin gak nahan ya mau pipis itu tadi.. (blush).
Jam setengah satu rangkaian acara bersenang-senang pada hari ini bersama keluarga PFT telah selesai, capek, seneng, dapet ilmu, sehat pula jadi satu di hari ini.

Ada satu hal yang mengganjal di hati pas acara demi acara, bukannya sok tau atau sombong ya. Di acara ini kan banyak baris berbaris beserta komandonya, sebagai orang yang punya pengalaman soal baris-berbaris, aku ngerasa banyak kesalahan komando yang diberikan oleh kakak-kakak asisten. Contohnya, 5 langkah ke depan grak! Komando ini salah karena untuk melangkah itu paling banyak 4 langkah klo lebih gunakan komando “maju jalan-henti grak”, selain itu untuk komando melangkah seperti itu gunakan kata “jalan” bukan “grak” karena melangkah kan kita pindah tempat, sementara “grak” digunakan untuk komando yang berhenti di tempat. Mungkin itu cuma salah satu dari komando yang salah dari kakak asisten tadi, sebenernya tadi aku pengen mengajukan “instrupsi” karena komando salah tapi takut dikira sok tau atau sombong, walaupun cuma sepele, dulu pas aku dilatih baris-berbaris seperti itu ketika salah komando atau salah bergerak hukumannya adalah push-up 1 set (1 set = 5 kali push up). Sekian aja koreksi dari aku, semoga jadi bahan referensi selanjutnya dan mohon maaf klo ada kesalahan dari aku juga. ^_^

0 komentar :