Sabtu, 26 Februari 2011

BEAUTIFUL DAY

Setelah tahap sebelumnya brainstorming tentang judul pimnas yang akan diajukan dan dengan revisi-revisinya. Akhirnya tahap untuk membuat dan mempresentasikan proposal pimnas tiba. Sampai dengan kamis malam a.k.a   malam sebelum hari pengumpulan proposal pimnas aku belum menemukan ide tambahan atau diferensiasi dari judul pimnas yang sebelumnya sudah ada. Jam menunjukkan pukul 22.30 WKKI (Waktu Kamar Kostan Ima) dan aku masih bingung dengan proposal aku ini mau diapain ya?? Tiba-tiba handphone berbunyi dan ternyata ada jarkoman klo pengumpulan proposal pimnas adalah hari jumat pukul 7-9 PAGI!! Whuaaa! gimana donk belum ngapa-ngapain nih. Langsung deh buru-buru tuh ngerjain, semula sih udah dapat contoh-contoh proposal pimnas dari linda, tapi apa yang terjadi proposalnya gak ke copy d flashdiskku.. Arrgh!!! harus bener-bener mulai dari awal nih bikinnya. Ya udahlah pasrah.. mulai deh aku ngetik di microsoft word kata demi kata, ajaibnya ide-ide pun mulai mengalir bak air mengalir. aku dapat ide untuk menerapkan GPS dan scanner sidik jari untuk membantu polisi menangani laporan pencurian. (Huahahahaha hebat kan idenya..). Masih dengan mengeksplor ide-ideku ke kata-kata, dalam hati aku masih mikir "ini nanti gimana cara bikinnya ya??", Ah ya sudahlah masih ide ini, tapi aku yakin nanti suatu saat pasti bisa dibikin tuh alat. hehe..

Jam udah menunjukkan pukul 02.15 WKKI, ni proposal + slide presentasi udah mau selesai.. (Akhirnya.. :-) ), beruntungnya aku masih nyimpen cadangan CD kosong jadi gak susah-susah paginya beli CD lalu di-burn. Langsung deh begitu proposal selesai langsung aku burn ke CD. Mumpung udah jam segini aq sempetin buat sholat malam, yah biar hati agak tenangan gara-gara surprise dari PFT.

Paginya ada kuliah jam7 itupun aku lagi-lagi gak konsen coz harus belajar buat praktikum nanti jam9, materinya pake bahasa inggris pula.. hadeeh musti mikir 2x kalo materi pake b.inggris.. untungnya aku udah smpet nerjemahain pake google translate.hehe.. meskipun artinya banyak yg ngaco..

Pukul 8.40 kuliah selesai, aku berjalan ke gedung.C lantai 3 tepatnya di lab.PFT buat ngumpulin hasil karya nglemburku semalem. Di sana sudah disambut dengan shock terapi lagi, presentasi proposalnya hari itu juga… OMG..!! gak bisa balas dendam tidur dah.. (doh), coz dapet gilirannya jam 13.30 sementara kelar pratikum jam12.00. Huft.. jalanin aja deh dengan senyuman tentunya.. (semoga gak jadi gila.. :P )

Kelar praktikum langsung pulang buat belajar materi yang akan aku presentasiin nanti. Sempet tidur sih tapi cuma 15menit.. huhuhu.. KURANG ITU!! Secara hobiku kan tidur.. (blush).

Udah hampir waktunya buat presentasi, namaku pun dipanggil oleh salah satu asisten untuk mempresentasikan proposal pimnasku. Bla..bla..bla.. cas..cis..cus.. Alhamdulillha lumayan lancar juga aku mempresentasikan proposalku. 15menit berlalu, fiuh… selesai juga presentasinya.

Baru juga udah lega, tiba-tiba dikasih tau temen klo jam3 ada kuliah.. Ish.. katanya kosong, bru aja mau pulang trus tidur. Yo wislah berangkat kuliah, meskipun dikelas agak terkantuk-kantuk berusaha konsen ma kuliah manajemen mutu kelas IF ( Lhoh kok IF?? Panjang ceritanya..)

Kuliah udah selesai, Yes!! Akhirnya pulang trus tidur, tapiiiiiiii lagi-lagi ada jarkom buat ngmpul di sekre jawa buat rapat pengurus inti nti malem. Huft.. males juga rasanya.. tapi pekewuh juga klo gak berangkat. Jam20.00 tepat aku berangkat ke sekre jawa, bla..bla..bla diskusi macem-macem dan jam21.30 rapat selesai.

Hah..hah..hah.. pulang juga akhirnya. Sampe kost, langsung sholat, buka inet bentar, sms bapak ibu buat laporan hari ini ngapain, langsung dah tidur. Sebelumnya dapet jarkoman rekrutasi PFT selanjutnya, lega aku karena dapet jadwal siang, tapi sedih juga ada beberapa temen yang harus tereliminasi.. :’(

Mungkin itu aja sih dari aku, pelajaran yg dapet diambil adalah… SKS (Sistem Kebut Semalam) itu gak baik buat kesehatan karena bisa kurang tidur dan akibatnya bisa jadi pusing apa lagi untuk jangka panjangnya..

0 komentar :